Pemuda Bercelana Kedodoran Dilarang Naik Bus

Di kalangan anak muda Amerika Serikat, memakai celana kedodoran atau saggy trousers dianggap keren. Tapi, bagi sebagian orang celana itu sama sekali tidak sedap dipandang. Bahkan tiga tahun lalu, Presiden Barack Obama pernah mengecam gaya anak muda yang gemar memperlihatkan celana dalam mereka. “Saudara-saudara Anda mesti menarik celana mereka,” katanya.

Pemerintah Texas agaknya juga geram dengan anak muda yang gemar memakai celana kedodoran. Di beberapa kota di Texas, mereka yang memakai celana kedodoran dilarang naik ke bus. “Naikkan celana atau cari kendaraan lain,” tulis peringatan di beberapa bus di Kota Fort Worth, Texas.

“Para penumpang lain tidak ingin melihat seseorang memakai celana seperti itu,” kata Joan Hunter, Manajer Komunikasi Otoritas Transportasi Fort Worth. “Penumpang lain merasa celana itu tidak sopan.”

Celana kedodoran telah menjadi tren selama lebih dari 10 tahun terakhir. Celana itu sengaja dipakai  menggantung rendah hingga memperlihatkan celana dalam atau bokong yang memakainya. Gaya bercelana seperti ini biasa dipakai oleh komunitas atau pecinta rap dan hip hop. Celana ini juga menjadi simbol kebebasan.

Sebelumnya, Wali Kota Delcambre, Louisiana, Carrol Brousard, pernah mengeluarkan aturan yang melarang pemuda-pemudi di sana memakai celana kedodoran atau saggy itu. Bila melanggar, ancamannya enam bulan penjara dan denda US$ 500 atau sekitar Rp 4,3 juta.(*)

sumber : tempointeraktif.com

Iklan

Satu pemikiran pada “Pemuda Bercelana Kedodoran Dilarang Naik Bus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s